Friday 18 April 2014

Jenis-Jenis Makanan Terbaik Ikan Nila - Hewan - Blog Jenis - Jenis Ikan

<b>Jenis</b>-<b>Jenis</b> Makanan Terbaik <b>Ikan</b> Nila - Hewan - Blog Jenis - Jenis Ikan


<b>Jenis</b>-<b>Jenis</b> Makanan Terbaik <b>Ikan</b> Nila - Hewan

Posted: 04 Apr 2014 03:56 PM PDT

Home » Ikan » Jenis-Jenis Makanan Terbaik Ikan Nila

Jenis-Jenis Makanan Terbaik Ikan Nila – Makanan adalah suatu kebutuhan yang paling wajib bagi kebutuhan mahluk hidup yang ada di alam semesta ini, karena tanpa makanan mahluk tidak akan mampu bertahan hidup cukup lama dan selain itu makanan juga harus yang mempunyai kandungan gizi dan mineral yang baik dan berguna bagi tubuh.

Jenis-Jenis Makanan Terbaik Ikan Nila

Seperti hal nya manusia makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung kandungan gizi dan mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita dan begitu pula dengan ikan, ikan memerlukan makanan yang sehat agar ikan mampu bertahan hidup selain itu jika di beri makanan terbaik pasti hasil budidaya ikan nya pun akan sangat menguntungkan. Dan berikut ini adalah makanan terbaik untuk ikan peliharaan anda.

1. Makanan Nabati

Makanan nabati adalah jenis makanan yang di butuhkan oleh tubuh ikan, dimana makanan nabati ini berupa tumbutumbuhan yang kasar dan besar misal nya : sayuran, kangkung, daun talas, eceng gondok, dan daun pepaya, nah itu adalah jenis makanan yang dapat di jaikan sebagai manakan nabati yang dapat di  erikan secara langsung pada ikan  tersebut.

Selain itu ada juga yang dapat di gunakan atau di berikan untuk ikan sebagai makanan tambahan seperti : bungkil kelapa, dedak halus, daun singkong, bungkil kacang, dan tepung daun turi.

2. Makanan campuran

Makanan campuran ini adalah makanan yang di hasilkan dari campuran antara makanan nabati dan hewani, namun ikan nila tidak memakan makanan hewani tapi jika sudah menjadi makanan campuran ikan nila menyukai jenis makanan ini, dan contoh makanan ini yaitu : limbah industri pertanian, kotoran manusia dan hewan, cacing, larva, serangga, lumut, dan ganggang algae.

3. Plankton

Plankton adalah jenis mahluk hidup yang ada di air yang di hasilkan dari berbagai bahan yang terdapat di air, adapun contoh plankton yaitu : Artemia, calanus, cyclops,trigiopus, moina, brachionus, spirulina, isochrysis, tetraselmis, chorella, dan skeletonema.

4. Detritus

Jenis makanan ini berasal dari tumbuhan atau dari hewan yang telah hancur seperti kotoran hewan dan manusia, bakteri, protozoa, cendwan, limbah pertanian, alga dan lain-lain

Jenis-Jenis Makanan Terbaik Ikan

Nah itulah Jenis-Jenis Makanan Terbaik ikan Nila, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Cat : Ikan, tags: , ,

No comments:

Post a Comment