Wednesday 9 April 2014

Jenis-Jenis Ikan Nila Paling Unggul - Hewan - Blog Jenis - Jenis Ikan

<b>Jenis</b>-<b>Jenis Ikan</b> Nila Paling Unggul - Hewan - Blog Jenis - Jenis Ikan


<b>Jenis</b>-<b>Jenis Ikan</b> Nila Paling Unggul - Hewan

Posted: 03 Apr 2014 04:48 PM PDT

Home » Ikan » Jenis-Jenis Ikan Nila Paling Unggul

Buat anda para peternak ikan nila yang ingin tahu jenis-jenis ikan nila paling unggul untuk di budidaya dan di kembangkan di daerah anda para peternak ikan dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tentang itu semua nya dan mudah-mudahan dengan hadir nya info ini dapat menginsfirasi anda untuk mengembangkan usaha peternakan ikan nila ini.

Jenis-Jenis Ikan Nila Paling Unggul

1. Ikan nila srikandi

Pada tahun 2012 jenis ikan nila srikandi ini telah di rilis oleh menteri kelautan dan perikanan, dimana ikan srikandi ini di hasilkan oleh balai penelitian pemuliaan ikan (BPPI) dan keunggulan dari ikan nila yang satu ini yaitu tahan terhadap berbagai macam jenis penyakit dan sangat cocok bila di budidayakan di air payau.

 2. Ikan nila best

Ikan nila yang satu ini juga mempunyai beberapa  keunggulan yang lebih baik bila di bandingkan dengan ikan nila lokal yang biasa di budidayakan di masyarakat pada umum nya, dan ikan ini memiliki ketahanan penyakit mencapai 140 %, Fekunditas 3 sampai 5 kali, sedangkan sintasan nya dari 84,4 sampai 93,3% dan nilai tersebut di percaya lebih tinggi 8% di bandingkan ikan lokal.

Selain itu ikan nila jenis ini juga mempunyai keunggulan yang menguntungkan para peternak ikan nila, jika ikan nila lokal yang biasa di ternak di masyarakat memerlukan waktu selama 6 bulan untuk mencapai berat  400 sampai 500 gram/ekor, ikan nila jenis ini hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja.

 3. Ikan nila gesit

Ikan jenis ini sama juga dengan ikan nila yang biasa di pelihara oleh masyarakat pada umum nya yaitu untuk mendapatkan 400 sampai 500 Gram/ekor nya memerlukan waktu sekitar 6 bulan, namun ikan ini sangat gesit dan lincah sesuai nama nya.

 4. Ikan nila nirwana

Ikan nila yang satu ini berhasil di kembangkan oleh Balai Benih Ikan Wanayasa Purwakarta Jawa Barat. Keunggulan dari ikan yang satu ini yaitu dapat berkembang dengan cepat yaitu untuk mendapatkan bobot 1 kg hanya memerlukan waktu sekitar 6 bulan saja.

 5. Ikan nila larasati

Ikan nila jenis ini adalah ikan nila hasil persilangan antara ikan nila merah dan ikan nila hitam, ikan nila ini mempunyai keunggulan yang lumayan bagus dan bermanfaat yaitu dapat berkembang dengan cepat dan mempunyai daging yang lebih banyak.

 6. Ikan nila jatimbulan

Ikan ini adalah jenis ikan hasil rekayasa yang di lakukan oleh Unit pelaksana teknis PBAT Jawa Timur, dan keunggulan dari ikan ini yaitu mempunyai daging yang lebih kenyal dan pertumbuhan ikan ini juga lebih cepat bila di bandingkan dengan ikan nila lokal.

Jenis-Jenis Ikan Nila Unggulan

Nah itulah  Jenis-Jenis Ikan Nila Paling Unggul yang bisa di budidayakan di daerah anda, semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses.

Cat : Ikan, tags: , ,

No comments:

Post a Comment