Saturday 18 October 2014

Tips Memilih Dan Menyimpan Ikan Tuna Dengan Benar | Hero ... - Blog Jenis - Jenis Ikan

Tips Memilih Dan Menyimpan <b>Ikan</b> Tuna Dengan Benar | Hero <b>...</b> - Blog Jenis - Jenis Ikan


Tips Memilih Dan Menyimpan <b>Ikan</b> Tuna Dengan Benar | Hero <b>...</b>

Posted: 11 Oct 2014 02:12 AM PDT

BY IN Healthy Corner, Tips On 11-10-2014

Dalam sajian masakan, menu ikan termasuk salah satu yang sangat digemari oleh banyak orang. Selain memiliki nilai protein yang tinggi, ikan juga dapat dijadikan banyak variasi makanan sehingga tidak membuat bosan bagi orang yang mengkonsumsinya.

Beberapa Ikan memang terlihat spesial daripada jenis makanan atau daging lainnya, terlebih dari jenis dan variannya sendiri Ikan memiliki banyak jenisnya. Salah satu jenis ikan yang memiliki penggemar yang cukup banyak adalah Tuna.

Tuna adalah salah satu jenis Ikan laut yang sangatlah digemari banyak orang. Dengan kandungan protein, vitamin dan juga minyak hati ikannya, Tuna menjelma sebagai jenis ikan favorit untuk dimasak.

Selain dibuat masakan, Tuna juga paling sering dijadikan topping pada beberapa jenis sajian lainnya mulai dari Roti, Sandwuich bahkan makanan yang terkenal dari Italia yaitu Pizza.

Banyak alasan mengapa setiap orang menggemari Ikan Tuna, selian kandungannya yang cukup banyak, Tuna juga termasuk ikan yang memiliki daging tebal serta mudah untuk diolah.

Untuk mendapatkan khasiat dari Ikan Laut yang satu ini, Anda diharapkan selektif dalam memilih dan mengolahnya agar sajian ikan tuna bisa enak saat dikonsumsi.

Jika Anda termasuk orang yang menggemari Ikan Laut ini, berikut Tips Memilih dan Cara Menyimpannya yang perlu Anda ketahui.

Tips Memilih

Ketika Anda akan membeli Ikan Tuna di beberapa tempat belanja, sangat disarankan untuk menghindari Ikan yang memiliki kulit kering karena bisa saja Ikan tersebut tidak segar baik dari tekstur maupun kulitnya.

Ikan Tuna yang segar umumnya memiliki kulit yang kemerahan pada beberapa bagiannya dan memiliki tekstur yang kenyal ketika di sentuh atau ditekan dengan ujung jari.

Dari segi Aroma, Ikan Tuna yang segar sangat mudah dikenali karena memiliki aroma laut yang khas serta tidak busuk menyengat atau bau-bau yang lainnya. Selain itu, untuk Anda yang sering berbelanja Tuna Potongan, sebaiknya dikurangi karena biasanya Ikan yang sudah dipotong selalu dibekukan dengan bahan kimia.

Untuk itu, jika ingin memilih Ikan Tuna disarankan untuk memilih yang utuh dan masih dalam bentuk ikan segar meskipun dari segi ukuran terlihat lebih besar.

Cara penyimpanan

Ikan Tuna yang segar dan enak saat dikonusumsi juga dipengaruhi oleh cara penyimpanannya. Jika Anda membeli ikan tuna dalam bentuk beku, usahakan jangan sampai ikan mencair dalam perjalanan agar kualitas kesegarannya masih terjaga.

Setelah sampai dirumah, segera simpan Ikan di tempat terdingin dalam Freezer namun tetaplah jaga dan perhatikan agar Ikan Tuna tetap beku hingga anda akan memasaknya.

Setelah dimasak, masakan tuna dapat bertahan hingga 4 hari di lemari pendingin sehingga jika Anda ingin mengkonsumsinya di kemudian hari, masih sangat bisa namun tergantung dengan jenis masakan apa yang Anda hidangkan.

Memanaskan kembali ikan tuna berkali-kali tidak dianjurkan karena hal tersebut dapat menghilangkan kandungan vitamin dan gizi di dalamnya. Sebaiknya langsung simpan sisa makanan dalam lemari es jika ingin memakannya lain waktu.

Itulah beberapa tips dalam memilih dan menyimpan Ikan Tuna. Untuk mendapatkan Ikan Tuna dengan Kualitas terbaik, Anda bisa mendapatkannya di store Hero Supermarket.

Related posts:


5 days ago / No Comments

No comments:

Post a Comment