Sunday 5 October 2014

5 Jenis Ikan Hias Air Tawar dan Penggunaan Penjernih ... - Nico Filter - Blog Jenis - Jenis Ikan

5 <b>Jenis Ikan</b> Hias Air Tawar dan Penggunaan Penjernih <b>...</b> - Nico Filter - Blog Jenis - Jenis Ikan


5 <b>Jenis Ikan</b> Hias Air Tawar dan Penggunaan Penjernih <b>...</b> - Nico Filter

Posted: 18 Sep 2014 03:51 AM PDT

5 Jenis Ikan Hias Air Tawar dan Penggunaan Penjernih Air – Penggunaan filter air untuk akuarium tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup berbagai jenis ikan hias air tawar. Penggunaan alat ini semakin banyak dipilih karena dipercaya bisa membuat air akuarium lebih jernih, tidak keruh, bening, dan tentu saja memiliki tampilan yang sangat indah. Di samping manfaat tersebut, manfaat lain yang sangat penting adalah air yang dihasilkan oleh filter air adalah air sehat. Dengan demikian bisa menjaga kesehatan ikan hias air tawar di dalam kotak akuarium Anda.

Jenis Ikan Hias Air Tawar dan Penggunaan Penjernih Air

Pertama, ikan Louhan

Ikan Louhan memang bukan ikan sembarangan, ia tidak bisa ditemukan di alam bebas. Ikan jenis ini merupakan hasil persilangan antara ikan-ikan cichlid. Ikan yang cantik ini pertama kali ditemukan di Malaysia. Ciri khas dari ikan Louhan adalah benjolan di kepalanya dan sisik yang sangat indah. Ikan ini terbilang agresif jika dilepas di alam bebas. Bahkan, Louhan bisa menjadi predator bagi mangsa-mangsanya.

Kedua, ikan koi

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan yang populer dikembangkan di kolam ikan. Ikan jenis ini dikembangkan di Jepang dari hasil persilangan antara ikan-ikan mas. Hasilnya, ikan koi yang memiliki kulit sangat indah dengan warna merah dan putih pun didapatkan. Ruang gerak ikan jenis ini sangat luas. Ikan jenis ini mudah dikembangbiakkan, akan tetapi cukup sulit untuk mendapatkan ikan koi yang berkualitas.

Jangan lupa baca juga manfaat air reverse osomosis untuk pertumbuhan ikan hias anda.

Ketiga, ikan Arwana

Salah satu 5 jenis ikan hias air tawar dan penggunaan penjernih air yang sangat penting untuknya adalah ikan Arwana. Memiliki nama latin Scleropages sp, ikan Arwana merupakan ikan hias yang memiliki harga cukup tinggi. Bahkan, untuk satu ekor ikan Arwana, harganya mencapai jutaan rupiah. Tak heran jika untuk merawat ikan jenis ini, Anda juga perlu mengeluarkan kocek tak sedikit. Salah satunya adalah dengan menggunakan penyaring air.

Keempat, ikan koki

Ikan jenis ini mirip dengan ikan mas, karena memang masih dalam satu keluarga. Di Indonesia sendiri, ikan koki dikembangkan di wilayah Jawa Timur, khususnya di Tulungagung. Ikan jenis ini sudah banyak diekspor di berbagai penjuru dunia dan mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya.

Kelima, ikan discus

Ikan discus memiliki tubuh yang menyerupai piringan. Warna-warna cerahnya menjadi sesuatu yang terbilang mahal dan membuat tubuhnya semakin terlihat cantik. Perawatan ikan ini menggunakan filter air hampir sama dengan ikan lainnya.

Dengan berharganya ikan hias di atas, maka jenis ikan hias air tawar dan penggunaan penjernih air seolah tidak bisa dipisahkan. Penggunaan filter air, penyaring air, dan penjernih air Nicofilter menjadi sangat penting bagi mereka.

No comments:

Post a Comment