Monday 20 October 2014

Jenis-Jenis Burun - Cara Memelihara Burung dan Ikan - Blog Jenis - Jenis Ikan

<b>Jenis</b>-<b>Jenis</b> Burun - Cara Memelihara Burung dan <b>Ikan</b> - Blog Jenis - Jenis Ikan


<b>Jenis</b>-<b>Jenis</b> Burun - Cara Memelihara Burung dan <b>Ikan</b>

Posted: 07 Oct 2014 02:30 PM PDT

Jenis-Jenis Burung Gelatik Yang ada di Indnesia | Burung gelatik merupakan jenis burung yang masih cukup mudah kita jumpai, itu karena burung ini masih baru masuk dalam kategori burung kontes, yang sebelumnya hanya dianggap sebagao hama bagi para petani.
Jenis-Jenis Burung Gelatik Yang ada di Dunia

Selain ikut dalam arena kontes, burung ini juga sering digunakan sebgai mastera bagi burung-burung lainnya seperti murai batu, kacer ans dan sebagainya. burung gelatik atau yang biasa disebut burung pipit ini memiliki beberapa variasi seperti gelatik jawa, gelatik silver, dan gelatik batu.

1. Burung gelatik jawa

Burung gelatik jawa atau yang memiliki nama latin padda oryzivora merupakan jenis burung yang termasuk burung yang berukuran kecil karena hanya memiliki ukuran panjang lebi kurang 15 cm. Beberapa ciri khusus yang dimiliki oleh gelatik ini adalah warna bulunya yang kecoklatan dan berubah menjadi keabu-abuan ketik sudah dewasa. Selain itu burung ini memiliki warna perut coklat kemerahan, dan kaki kemerah mudaan serta memiliki lingkaran merah didaerah matanya.

Burung gelatik ini juga memiliki perilaku yang sama dengan jenis burung gelatik lainnya yaitu suka berkelompok dan suka berpindah-pindah. Makanan dari gelatik jawa ini adalah biji-bijian, buah-buahan dan juga serangga

2. Burung gelatik silver

Burung gelatik silver merupakan salah satu jenis burung yang sudah berhasil di tangkarkan. Ciri-ciri dari burung gelatik silver ini adalah bagian atas paruh hingga kepala bagian belakang berwarna abu-abu kehitaman warna pada bagian ini merupakan bagian yang paling terlihat gelap. Sedangkan bulu pada bagian samping berwarna putih, Bagian dagu, punggung, dada, hingga ekor bagian atas berwarna abu-abu muda. Untuk perut sampai bagian kloaka dan juga ekor bagian bawah berwarna putih. Jika dilihat seksama matanya berwarna hitam bening yang dilngkari oleh warna terang. Paruh juga berwarna merah cerah dan dibagian tepi berwarna putih kekuningan. Kakinya berwarna merah muda dengan dibatasi oleh ruas-ruas yang berwarna putih. Dan umumnya memiliki panjang sektar 15 cm.

3. Burung gelatik batu

Burung gelatik batu yang memiliki nama latin parus major merupakan burung gelatik yang memiliki ukuran rata-rata paling kecil diantara jenis lainnya, yaitu sekitar 13 cm. Umumnya berwarna hitam, abu-abu, dan juga putih. Bagian kepala berwarna hitam pekat untuk yang janta, dan berwarna abu-abu bagi sang betina. Sementara baian sayap juga memiliki warna hitam, namun ada sedikit warna putih yang membentuk seperti coretan. Kaki agak gelap, dan sifat dari burung gelatik batu adalah aktif bergerak, lincah dan suka turun naik pohon. Gelatik ini dapat bertelur antara 4-5 butir dan biasanya berkembang biak pada bulan april sampai juni. Dan yang paling spesal adalah, burung gelatik batu ini memiliki variasi suara yang lebih banyak dari pada gelatik lainnya.

Demikianlah publish saya tentang Jenis-Jenis Burung Gelatik Yang ada di Indonesia pada rtikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya pada blog kami ini.

Baca Juga :

Title : Jenis-Jenis Burung Gelatik Yang ada di Indoneisa
Description : Jenis-Jenis Burung Gelatik Yang ada di Indnesia | Burung gelatik merupakan jenis burung yang masih...

No comments:

Post a Comment