Friday 28 August 2015

6 Jenis Ikan Hias Air Tawar dengan Warna yang Indah - Satu Jam - Blog Jenis - Jenis Ikan

6 <b>Jenis Ikan</b> Hias Air Tawar dengan Warna yang Indah - Satu Jam - Blog Jenis - Jenis Ikan


6 <b>Jenis Ikan</b> Hias Air Tawar dengan Warna yang Indah - Satu Jam

Posted: 23 Aug 2015 10:56 PM PDT

Ikan Cupang Termasuk Jenis Ikan Air Tawar

sarikurnia980.wordpress.com

Ikan cupang memiliki ukuran tubuh memanjang dengan warna yang beraneka ragam. Biasanya ikan cupang memiliki warna seperti warna hijau, coklat, kuning, abu-abu, biru dan putih. Sirip ikan yang panjang menjuntai hingga terlihat seperti menutupi tubuh. Sirip ikan yang berwarna-warni memiliki daya tarik tersendiri bagi para peminat ikan hias air tawar.

Lasiognathus dinema, <b>Ikan</b> Pemancing <b>Jenis</b> Baru yang Bercahaya <b>...</b>

Posted: 23 Aug 2015 09:17 PM PDT

Anglerfish merupakan jenis ikan laut dengan bentuk aneh dan sulit ditemukan. Diperkirakan, lebih dari 200 jenis ini berada di seluruh laut dunia mulai dari kedalaman 1.640 kaki.

Baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan spesies Anglerfish baru atau ikan pemancing yang bersembunyi di kedalaman laut. Seperti apa bentuknya?

Lasiognathus dinema betina yang panjangnya hanya 30 milimeter. Foto: Theodore Pietsch

Lasiognathus dinema betina yang panjangnya hanya 30 milimeter. Foto: Theodore Pietsch

Sebagaimana dilansir dari Sci-news, penghuni bawah laut yang bernama Lasiognathus dinema ini ditemukan di bawah permukaan laut Teluk Meksiko pada kedalaman antara 3.280 kaki hingga 5.000 kaki.

Spesies ini terlihat berbeda dari jenis lainnya karena bentuk 'pengumpannya' yang aneh. Biasanya, ikan pemancing memiliki bentuk pengumpan melengkung atau lurus yang menjulang dari bagian atas kepalanya. Umpan bioluminescent yang bercahaya ini digunakan sebagai penarik perhatian ikan-ikan kecil agar mendekat ke ikan pemancing ini.

Sementara, Anglerfish ini justru memiliki tangkai pengumpan yang sama persis dengan alat pancing. Wujudnya, membentuk sudut dengan umpan yang mengait dan bercahaya di ujungnya.

Adalah Dr. Tracey Sutton dari Pusat Oseanografi Nova Southeastern University dan rekannya Dr. Theodore Pietsch dari Universitas Washington, yang mengusulkan nama ilmiah Lasiognathus dinema untuk spesies baru ini.

Hingga kini, para ilmuwan belum begitu yakin apakah penghuni bawah laut ini dapat menggerakkan 'tongkat' pengumpan di atas kepalanya itu untuk mendapatkan mangsa. Tetapi, jika memang bisa, para ilmuwan mengatakan bahwa setidaknya ikan ini telah berlatih untuk 'memancing' ikan-ikan lainnya.

Sejauh ini juga, para ahli hanya melakukan pengamatan pada Lasiognathus dinema betina dan belum mengetahui bagaimana dinema jantan dapat hidup di laut. Apakah para jantan mengikuti betinanya seperti spesies anglerfish lainnya atau tidak.

Dugaan sementara, jika dinema jantan mengikuti pola yang sama dengan anglerfish lainnya, maka menurut para ahli  Lasiognathus dinema jantan tentu berukuran lebih kecil dari betinanya dan pastinya tidak memiliki pengumpan.

Comments

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete