Monday 11 August 2014

Tips Memelihara Ikan Aligator - Aneka Ragam Jenis Ikan - Blog Jenis - Jenis Ikan

Tips Memelihara <b>Ikan</b> Aligator - Aneka Ragam <b>Jenis Ikan</b> - Blog Jenis - Jenis Ikan


Tips Memelihara <b>Ikan</b> Aligator - Aneka Ragam <b>Jenis Ikan</b>

Posted: 02 Aug 2014 05:40 AM PDT

Tips Memelihara Ikan Aligator (akuariumhiasku) | Dalam memelihara ikan aligator biasanya suhu yang di kehendaki oleh ikan ini berkisa 20 sampai 25 derajat. untuk memeliharanya di aquarium diperlukan beragam type tanaman-tanaman air (Imitasi atau mungkin Buatan), pasir dan bebatuan yang di sesuaikan dengan habitat alaminya agar ikan tidak mudah stres. Apabila mau di satukan dengan ikan yang lain baiknya ukurannya sama atau lebih besar malah lebih baik jika tidak di satukan dengan jenis ikan lain karena ikan ini tak lagi segan-segan untuk menyerang ikan yang lain.

Pakan
Lantaran ikan ini tegolong jenis ikan karnivora jadi ikan ini bisa diberi pakan berbentuk pakan-pakan hidup seperti ikan2 kecil, udang, serta sebagian serangga. Yang sangatlah di rekomondasikan yaitu anakan ikan lele dari pada pakan serta ikan kecil lainya. Namun, tetaplah berikan pakan yang beragam supaya ikan anda tak jemu dengan makanan yang anda berikan.

Perkembangbiakan
Perkembangbiakan ikan ini bisa di kerjakan di aquarium serta kolam dengan suhu sekitar 25-28 derajat celsius, dengan memadukan 2 ekor jantan dan 1 ekor betina. Setelah proses pembuahan maka telur bakal bersebaran di permukaan air serta akan terbenam ke dasar air. Ikan ini bisa bertelur sampai 1100 butir. Bila anda belum mengetahui cara membedakan ikan Jantan dan Betina, berikut ciri-cirinya :

Betina : Ukuran badan lebih besar, sirip rata
Jantan : Ukuran badan lebih kecil, sirip terlihat berjumbai
Bila Burayak telah mulai bermunculan beri makan mereka dengan kutu air serta artemia serta hingga ikan-ikan kecil sesuai sama besarnya mulut burayak anda.

Harga :
Market Indonesia :
-Spotted Gar :

* 10 cm-20 cm : Rp. 15. 000, 00-Rp. 20. 000, 00
* 20cm- 30 cm : Rp. 20. 000, 00-Rp. 45. 000, 00

-Alligator gar :

* 15cm- 30 cm : Rp. 50. 000, 00-80. 000, 00
* 30cm-40cm : Rp. 85. 000, 00-250. 000, 00
* Selanjutnya di atas 200 ribu rupiah

Peringatan : Ikan ini cukup berbahaya jika di pelihara oleh anak-anak bahkan jika sudah berukuran besar cukup sulit memeliharanya.

Persiapan Untuk Memelihara <b>Ikan</b> Discus - Aneka Ragam <b>Jenis Ikan</b>

Posted: 02 Aug 2014 05:09 AM PDT

Persiapan Untuk Memelihara Ikan Discus (akuariumhiasku) | Bagi pecinta ikan Discus dan baru mau memulai memelihara ikan yang indah ini, berikut ada beberapa tips peralatan dan bahan yang harus di sediakan sebelum memulai memelihara ikan Discus :

1. Akuarium
Akuarium yang optimal dalam memelihara ikan Discus biasnya berukuran 120x60x45 atau bisa lebih besar sesuai selera. Ukuran akuarium yang besar memberikan manfaat dalam penambahan aksesoris dan peralatan penunjang dalam memelihara ikan Discus.

2. Pengujian Air
Amonia, nitrit, pH dan nitrat adalah alat tes penting. PH meter akan berguna untuk mengukur dan menjaga kwalitas air agar dapat mengetahui kondisi air.

3. Makanan
Makanan kombinasi kering seperti pelet atau  makanan beku seperti cacing beku. Makanan beku dapat diperkaya dengan vitamin yang di dapat dari cacing.

4. Ikan
Belilah ikan Discus yang sehat bisa di lihat dari kondisi fisik dari ikan Discus itu sendiri saat memilih atau minta tolong ke penjual untuk memilihkan ikan dengan kondisi yang sehat.
untuk memulai memelihara ikan discus mungkin bisa di mulai dengan membeli 5 ekor dengan ukuran yang sama dan dari sumber yang sama.sesuaikan dengan kondisi disaat berada di penjual baik suhu air atau Ph nya.

itulah beberapa tips dalam memuali memelihara ikan Discus, semoga bermanfaat bagi pera pembaca yang baru ingin memulai memelihara ikan Discus

No comments:

Post a Comment