Thursday 28 August 2014

Jenis Ikan Hias Paling Mahal di Indonesia - Blog Jenis - Jenis Ikan

<b>Jenis Ikan</b> Hias Paling Mahal di Indonesia - Blog Jenis - Jenis Ikan


<b>Jenis Ikan</b> Hias Paling Mahal di Indonesia

Posted: 10 Aug 2014 06:11 PM PDT

Khusus buat anda semua para pecinta ikan hias atau tukang koleksi ikan hias, pada kesempatan kali ini saya selaku penulis situs diluhur jampe informasi page one akan memberikan informasi tentang jenis ikan hias paling mahal di Indonesia.

Memelihara ikan hias sudah menjadi pilihan utama bagi sebagai orang, karena selain bisa untuk dijadikan investasi yang baik, ikan hias juga sangat mudah dan tidak rumit dalam perawatannya asalkan kita cukup serius saja memberikan perhatian.

Berikut ini adalah 5 jenis ikan hias paling mahal di indonesia, parameternya untuk menyatakan mahal dan tidaknya tergantung oleh beberapa faktor seperti jenis ikan, ukuran, faktor kebutuhan pasar dan lainnya.

1. Ikan Arwana
Ikan arwana atau yang dikenal dengan nama siluk merah atau ikan naga ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang dapat ditemukan dikawasan negara di Asia Tenggara. Disamping mempunyai keindahan sisiknya, ikan arwana in mempunyai daya tahan fisik yang kuat. Populasi ikan hias arwana ini terancam punah, ikan jenis ini mempunyai harga jual yang cukup tinggi. Dikabarkan ikan arwana jenis super red albino terjual dengan harga Rp. 1 Milyar pada Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) tahun 2010

2. Ikan Lou Han
ikan lou hanIkan lou han yang dikenal dengan nama flowerhorn (bahasa inggris) terkenal dengan keindahan warna sisik dan adanya benjolan kelam dibagian kepalanya. Ada tiga jenis ikan lou han yang ada di indonesia seperti ikan lou han golden base, ikan lou han cecu, dan ikan lou han SRD. Makanan ikan jenis dapat berupa makan kering dan beku seperti cacing darah, udang prawn, dan pelet. Harga dari ikan lou han ini mencapat Rp. 40 juta perekor

3. Ikan Koi
Ikan koi yang berasa dari negeri china ini dikenal dengan nama ikan karper, ikan hias jenis ini merupakan kerabat dekat ikan mas dan dianggap pembawa keberuntungan. Untuk memelihara ikan koi menjadi ikan yang cantik dan sehat termasuk mempunyai nilai jual yang tinggi, ada 3 faktor yang diperhatikan yaitu bibit ikan, makanan, dan kualitas air untuk pemeliharaan. Ada sekitar 24 varietas ikan ini di seluruh dunia. Harga untuk koi jepang berkisar Rp. 5 – 7 juta untuk ukuran 30 – 40 cm.

4. Ikan Oscar
Ikan oscar merupakan jenis ikan yang mempunyai bentuk dan warna yang menarik, dimana ikan ini sangat populer dikembangbiakkan di Indonesia dan terdapat berbagai jenis varietas karena perkawinan silang. Ikan oscar ini sebaiknya hidup sendiri di aquarium karena tidak ramah dengan ikan lain. Harga ikan oscar ini bervariasi antara Rp. 100.000 – Rp. 250.000

5. Ikan Discus
Ikan discus ini berasalah dari lembah sungai amazon, ikan discus ini merupakan ikan air tawar yang banyak dipelihara sebagai ikan hias di akuarium di asia karena bentuknya yang indah dan warna sisiknya yang bagus. Varian warna dari ikan discus ini terbagi dalam 3 warna yaitu hijau, coklat, dan biru. Ukuran dari ikan discus ini 3 inchi, ikan ini di bandrol dengan harga Rp. 75.000 – Rp. 100.000

Itulah jenis ikan hias paling mahal di indonesia versi diluhur.com, semoga saja informasi ini bisa menjadi referensi buat anda semua pecinta ikan hias di seluruh indonesia.

. Tags:

Berbagai <b>Jenis Ikan</b> Koi Yang Menarik Untuk Dipelihara | Budidaya <b>...</b>

Posted: 24 Aug 2014 05:00 PM PDT

koi peliharaIkan koi sudah terkenal sebagi ikan hias yang cantik dan anggun karena gerakannya yang lemah gemulai. Ikan ini biasanya diletakkan di dalam kolam ikan, karena koi membutuhkan ruang berenang yang luas dan cukup dalam. Dengan meletakkannya di dalam kolam, ikan koi ini lebih indah untuk dinikmati warna warna di tubuhnya. Ada berbagai jenis ikan koi yang merupakan hasil silangan jenis tertentu, alhasil warna yang didapatkan menarik dan makin beragam.

Ikan koi berasal dari negeri sakura, Jepang. Pada mulanya, ikan koi merupakan ikan hasil persilangan dari berbagai warna ikan mas. Seiring dengan perkembangan budidaya ikan koi, yang terus menerus dicoba dengan mengawinkan jenis yang satu dan yang lain, maka lahirlah berbagai macam ikan koi bau yang memiliki pola pola unik dan menarik. Dan pada akhirnya jenis jenis ikan koi ini disusun dalam klasifikasi sebagai bentuk identifikasi. Berikut adalah nama nama Berbagai jenis ikan koi :

  1. Tancho, ikan koi yang hanya memiliki warna merah pada kepalanya saja. Sementara sekujur tubuhnya tidak memilii warna merah.
  2. Kinginrin, sebutan untuk koi yang memiliki tanda tanda perak pada tubuhnya. Koi yang seluruh tubuhnya berwarna perak disebut Platinum Ginrin, sementara yang sebagian besar (tidak semuanya) disebut dengan Beta-gin.
  3. Hikarimoyo-mono, merupakan hasil perkawainan antara koi Ogon dengan koi lainnya selain Utsuri.
  4. Hariwake, koi ini memiliki pola emas dan perak, namun kepalanya jernih tanpa pola.
  5. Platinum Kohaku, adalah hasil perkawinan antara Kohaku dan Ogon. Punggung koi ini berkilauan seperti perak.
  6. Tora-ogon, koi emas dengan tanda tanda hitam pada punggungnya.

Dari Berbagai jenis ikan koi yang telah disebutkan, ada satu jenis yang umum ditemukan dan dipelihara di kolam kolam, yaitu kohaku. Kohaku adalah sebuah nama untuk ikan koi yang memiliki warna merah dan putih. Pola merahnya bernama Hi, Hi ini harus tebal dan memiliki batas yang jelas. Kohaku yang baik memiliki pola yang seimbang dan tidak melewati mata.

.

No comments:

Post a Comment