Wednesday 20 August 2014

Ini Dia, 3 Jenis Makanan Ikan Yang Wajib Diketahui ... - Blog Jenis - Jenis Ikan

Ini Dia, 3 <b>Jenis</b> Makanan <b>Ikan</b> Yang Wajib Diketahui <b>...</b> - Blog Jenis - Jenis Ikan


Ini Dia, 3 <b>Jenis</b> Makanan <b>Ikan</b> Yang Wajib Diketahui <b>...</b>

Posted: 04 Aug 2014 12:27 AM PDT

Makanan Ikan

Makanan Ikan – Memelihara ikan di dalam sebuah akuarium maupun pada sebuah kolam merupakan sebuah hobi yang menarik. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa orang-orang yang memiliki hobi memelihara ikan lebih cenderung memiliki kepribadian yang tenang dan bijak dalam menjalani hidup dan menghadapi sebuah permasalahan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai memelihara ikan, perhatikan terlebih dahulu apa perlengkapan memelihara ikan apa sajakah yang dibutuhkan, seperti akuarium, filter air, mainan ikan, dan sebagainya. Setelah itu barulah Anda memutuskan untuk memelihara ikan yang disukai. Eits, tapi Anda juga tidak boleh lupa untuk membeli makanan ikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Makanan khusus ikan juga terbagi menjadi 5 macam golongan, namun saya akan menerangkan 3 golongan yang biasa ditemukan di toko ikan maupun situs e-commerce seperti berikut:

Makanan ikan jenis ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan dengan ukuran yang cukup besar dan dapat dilihat secara kasat mata. Jenis ikan yang menyukai makanan ini disebut ikan herbivora atau dapat juga disebut dengan ikan vegetaris. Sebagai contoh makanan ikan untuk jenis vegetaris, antara lain ganggang benang, kangkung air, eceng gondok, dan sebagainya. Sementara untuk jenis ikan yang memakan jenis makanan ini adalah ikan tawes, nilem, sepat siam, gurami besar, dan sebagainya.

Makanan ikan jenis hewani merupakan pakan yang terbuat dari bagian-bagian hewan atau makanan yang berdaging. Jenis ikan yang menyukai makanan ini disebut ikan karnivora atau ikan pemakan daging, bahkan beberapa orang juga menyebut ikan ini sebagai ikan buas. Jenis makanan ikan hewani yang digemari si Buas ini antara lain, ikan seribu, teri, anakan ikan, larva serangga, cacing tubifex (cacing rambut alias cacing sutra), dan sebagainya. Sementara ikan yang tergolong karnivora, antara lain seperti arwana, kakap putih, kakap merah, kerapu, dan sebagainya.

  • Makanan Campuran (Nabati dan Hewani)

Makanan ikan campuran merupakan jenis makanan yang terdiri dari bahan nabati dan hewani. Makanan ini biasanya dimakan selagi hidup, seperti ganggang algae, larva serangga, cacing, dan sebagainya, namun juga tidak menutup kemungkinan untuk dimakan dalam bentuk benda mati, seperti kotoran hewan, manusia, bangkai, dan sebagainya. Jenis ikan yang memakan makanan ikan campuran disebut omnivora, seperti ikan maskoki, mujair, lele, dan sebagainya.

Berdasarkan informasi tersebut, tentu Anda menjadi tidak ragu lagi kan, untuk memiliki makanan ikan yang tepat untuk hewan peliharaan. Seiring perkembangan teknologi yang makin maju, Anda dapat membeli pakan ikan yang tepat di situs belanja online terpercaya dan dapatkan penawaran harga murah setiap melakukan pembelajaan. Yuk, segera penuhi kebutuhan ikan-ikan tersayang agar mereka tidak mati kelaparan!

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment