Wednesday 14 May 2014

Jenis-jenis ikan arwana…..!!! | Ferboes Richardson - Blog Jenis - Jenis Ikan

<b>Jenis</b>-<b>jenis ikan</b> arwana…..!!! | Ferboes Richardson - Blog Jenis - Jenis Ikan


<b>Jenis</b>-<b>jenis ikan</b> arwana…..!!! | Ferboes Richardson

Posted: 29 Sep 2013 05:47 PM PDT

arwana-super-red

Selamat pagi masbro dan mbaksis…
Ga terasa sudah hari senin lagi. Saatnya kembali beraktivitas…..

Kali ini saya ingin membuat sedikit ulasan tentang jenis2 ikan arwana. Mungkin diantara brosis semua belum ada yg tahu ada apa aja sih jenisnya…
Nah,berikut ini daftar nya :

1. arwana silver (brazil)
2. arwana irian (jardini)
3. arwana black silver
4. arwana pino (green)
5. arwana red banjar
6. arwana niel
7. arwana golden red
8. arwana cross back golden
9. arwana super red
10. arwana albino

Golden red…

SEMC 3MP DSC

arwana irian (jardini)

Arowana+jardinii

super red

1305080475281

arwana silver…

silver-arowana-5

arwana black silver…

silver+Black+Arowana

arwana pino…

arwanapino

arwana red banjar…

arwana-golden-pino

arwana nil…

African Arrowana

Arwana super red sendiri terbagi menjadi banyak,tergantung warnanya…ada chilli red,papaya red,blood red,orange red,dan macam2 deh…tergantung warna jadinya…
Nah, demikian sedikit ulasan dari saya tentang jenis2 ikan arwana..
Semoga berguna.
Selamat pagi dan selamat beraktivitas

Baca juga yg ini…

http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/10/26/ikan-arwana-black-silver-yang-hilang/

GALLERY: <b>Jenis</b>-<b>jenis ikan</b> Arwana…!!! | Ferboes Richardson

Posted: 20 Apr 2014 03:54 AM PDT

image

Jika sebelumnya sudah saya ulas beberapa jenis arwana (klik disini)

Melalui Search Engine di dashboard, hampir setiap hari ada yang mengetik "perbedaan arwana pino dengan golden pino" disini akan saya coba jelaskan bahwa arwana pino dan golden pino itu adalah satu jenis ikan. Arwana pino atau biasa disebut green arwana ini memiliki warna badan yang agak kehijauan… (perhatikan gambar berikut ini)

image

Sedangkan arwana jenis Golden Arwana berwarna kekuningan. Ada dua jenis arwana golden yaitu Golden Red dan Crossback Golden. Selain itu juga ada ikan arwana yang disebut dengan Arwana Crossback Golden 24 k. Arwana jenis ini memiliki warna kuning hampir 95% tubuhnya.

image

Croasback golden 24 k

image

Golden red (red tail golden)

Ada satu jenis arwana yang hampir mirip seperti Golden red (red tail golden) akan tetapi warna sisiknya berwarna agak kebiruan. Jenis ini biasa disebut dengan Blue Base Arwana.

image

Blue base arwana

Arwana jenis ini berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia. Sama seperti jenis Crossback Golden 24k yang juga berasal dari negeri Jiran tersebut. Sedangkan Indonesia sendiri juga memiliki beberapa jenis ikan arwana yaitu Arwana Super red, Golden red, pino, red banjar, dan irian (jardini).

image

Super red

image

Golden red

image

Pino (green)

image

image

Red banjar

image

image

Arwana irian (jardini)

Ternyata banyak banget jenis-jenis ikan arwana di dunia….!!!

image

Sebenarnya masih banyak sekali hal-hal tentang ikan arwana yang tidak  atau belum saya ketahui. Sedikit yang saya bahas ini semoga bisa berguna untuk anda para pembaca dan pencari informasi tentang ikan arwana.

"Jika ada yang kurang mohon di tambahkan, dan jika ada yang salah, tolong di benarkan"

Sekian sekilas info, semoga berguna.

image

Silahkan di pilih…. suguhan seadanya yaaa….!!!!

:D :D :D

LAPAK FERBOES DI SINI

Posted by Ferboes Richardson

<b>Jenis Ikan</b> Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara - Cara <b>...</b>

Posted: 08 May 2014 09:31 AM PDT

Jenis - Jenis Ikan | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara | Assalamu'alikum Gan, kali ini saya akan membahas tentang Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara.


Berikut ini adalah  Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara :

1. Mandarinfish

Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara

Seperti yang bisa dilihat diatas, Ikan jenis ini memiliki pola dan warna yang sangat bagus. Harganya juga cukup mahal, yaitu sekitar  $20 per ekor, tapi yg jadi masalah adalah makanannya. Mereka cuma memakan mikro-invertebrata yg hidup di bebatuan koral. jadi kita haru menuediakan batu koral didalam aquarim jika kita ingin memelihukupara ikan ini di aquarium.

2. Discus

Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara

Ikan jenis ini bisa dibilang ikan air tawar yang mungkin merupakan jenis ikan air tawar yg paling cantik. jenisnya ikan ini banyak, Harganya ikan jenis ini juga cukup mahal. misalnya: anakan yg panjangnya 3 inchi saja berkisar antara $50-$80, makanannya berupa jentik nyamuk atau cacing darah atau bisa juga hati sapi (buatan).

3. Lionfish

Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara

Ikan ini disebut juga Zebrafish. ciri ikan ini ditulang belakangnya itu memiliki racun yg sangat menyakitkan dan cukup efektif. Bagi yang tertarik memelihara ikan ini harus hati - hati dalam membersihkan kolam. karena jika tidak bisa cukup berbahaya.

4. Ikan Cupang Slayer

Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara

Cupang (Betta sp.) ikan jenis ini merupakan ikan yang kebanyakan berasal dari daerah asia tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Ikan ini memiliki bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, umumnya ikan cupang terbagi atas tiga golongan, yang pertama cupang hias, kedua cupang aduan cupang aduan, dan yang ketiga cupang liar. Di Indonesia sendiri terdapat cupang asli,salah satunya adalah Betta channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan Timur.

5. Koi

Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara

Ikan jenis ini memiliki sangat banyak variasi warna mungkin sekitar 100an. Ikan ini dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yg langka.

6. Ikan Arwana
Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara

Arwana Asia (Scleropages formosus), atau Siluk Merah adalah salah satu Jenis  ikan hias air tawar dari Asia Tenggara. Ikan ini memiliki badan yang panjang; sirip dubur terletak jauh di belakang badan. Arwana Asia umumnya memiliki warna keperak-perakan. Arwana Asia juga disebut "Ikan Naga" karena sering dihubung-hubungkan dengan naga dari Mitologi

7. Coral Beauty

Ikan ini tergolong dalam Angelfish. Ikan2 ini bisa disimpan dalam akuarium2 rumahan dan dapat bertahan hidup dengan baik di dalam habitatnya (hardy).

8. Regal Tang
Jenis Ikan Hias | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara
Ikan jenis ini tergolong dalam family Surgeonfish, yg memiliki pisau kecil dari zat kapur yg dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. biasnya Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator.

9. Parrotfish

Jenis Ikan ini memiliki bentuk mulut yg mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di daerah koral. Biasanya mereka akan memakan utuh2 bebatuan koral atau pasir2 laut lalu mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lalu membuang sisa2nya.

10. African Cichlids

Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yg ada di Danau Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka tumbuh hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yg bisa tumbuh sampe 12-14 inchi. Ikan2 ini adalah ikan2 air tawar yg bisa dengan gampang dipiara di akuarium rumahan. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yg idup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih agresif dari yg di Afrika.
Demikianlah informasi tentang Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini. Terima kasih, sudah mampir diblog saya yang sederhana ini, jika sahabat Ikan sekalian ingin mengetahui tentang perawatan ikan bisa KlikDisini.

Publish by : Eko Saputra

Title : Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara
Description : Jenis - Jenis Ikan | Jenis Ikan Hias yang Paling Bagus untuk Dipelihara | Assalamu'alikum Gan...

No comments:

Post a Comment