Wednesday 11 June 2014

Jenis - Jenis Ikan Hias Air Tawar - Cara Memelihara Burung dan Ikan - Blog Jenis - Jenis Ikan

<b>Jenis</b> - <b>Jenis Ikan</b> Hias Air Tawar - Cara Memelihara Burung dan Ikan - Blog Jenis - Jenis Ikan


<b>Jenis</b> - <b>Jenis Ikan</b> Hias Air Tawar - Cara Memelihara Burung dan Ikan

Posted: 26 May 2014 10:51 PM PDT

Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar | yang Paling Bagus untuk Dipelihara | Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa yang namanya ikan hias itu pastinya harus memiliki Warna, Bentuk dan bentuk yang indah, selain itu keunikan dan kelangkan ikan juga masuk kedalam kategori jenis ikan yang paling banyak dicari dan dipelihara. Untuk mengetahui jenis ikannya mari simak pembahsan tentang Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling bagus udan Unik
Ikan Hias | Jenis - Jenis Ikan Hias Air Tawar
+ Jenis-jenis paling populer

Kalau kita berbicara tentang pupuler, pastinya kita langsung terpikirkan tentang harganya yang mahal dan juga banyak dicari orang. Berikut jenis – jenis ikan tersebut :

1. Ikan koi

Ikan koi "Cyprinus carpio L" dikembangkan pertama kali di Jepang. Penyilangan antara beberapa jenis starin ikan kerper yang mereka lakuan menghasilkan jenis Ikan Koi yng menarik, yaitu Koi dengan warna merah dan putih. Dan kini ikan Koi sudah memiliki banyak pariasi warna yang sangata banyak dn juga bagus.

Sebenarnya Ikan Koi bukanlah jenis ikan yang cocok untuk dipelihara di dalam aquarium, melainkan lebih cocok untuk dipelihara di dalam kola. Ini disebabkan Karen ikan koi adalah jenis ikan yang terlihat cantik apabila dilihat dari atas. Tidk hanya itu saja, ikan koi juga jenis ikan yang memerlukan ruang gerak yang cukup luas.

2. Ikan cupang

Ikan cupang "Betta sp" adalah jenis ikan air tawar endemik di kawasan Indonesia dan juga kawasan Asian tenggara lainnya. Kawasan tropis adalah habitat asli dari ikan cupang. Ikan cupang adalah Salah satu jenis ikan yang mampu hidup di wadah yang minim akan adanya oksigen.

Ikan cupang dipelihara bukan hanya digunakan sebagai ikan hias tetapi juga sebagai ikn aduan. Selain warna sirip dan sisiknya yang berkilauan, Ikan ini juga mempunyai sifat yang sangat agresif. Ikan Cupang biasanya bertempur dengan sesamanya dengan merobek dan mencabik – cabik lawannya. Untuk Budidaya ikan Cupang Bisa Buka Cara Budidaya Ikan Cuapng yang Baik dan Benar

3. Ikan arwana

Ikan Arwana "Scleropages sp" adalah jenis ikan endemic indonesia. di Kalimantan merupakan tempat yang paling banyak ditemukanya ikan arwana. Awalnya, budidaya ikan arwana masih sanggat langka, sehingga mendpatkan ikan arwana ini langsung dari alam bebsnya.

Harga Ikan hias ini merupakan salah satu jenis ikaan yang memiliki harga yang cukup tinggi. Untuk yang masih berukuran kecil saja bisa mencapai jutaan rupiah. 

4. Ikan koki

Ikan koki "Carrasius auratus" merupaka keluarga dari ikan mas yang biasa dikonsumsi. Awalnya ikan ini diperkenalkan sebagai ikan hias di china. Namun perkembangannya keberbagai belahan dunia dibawa oleh jepang. Di negeri jepang pula warna dan bentuk ikan koki menjadi semakin bervarasi

Masuknya ikan koki ke Indonesia sduah cukup lama dan termasuk juga pembudidayaannya. Tulungagung "Jawa Timur" merupakan pusat budidaya ikan koki terbesar di Indonesia yitu berkisar antara 55 juta ekr spertahunnya.

5. Ikan guppy

Ikan guppy "Poecilia reticulate". Ikan berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini sangat mudah beradaptasi erhadap lingkungan baru, sehingga membuat ikan ini mudah menyebar kseluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri ikn guppy sudah banyak ditemukan diprit – pairt terutama didaerah jawa barat.

6. Ikan louhan

Ikan louhan "Flowerhorn cichlid". Ikan ini merupakan ikan hias hasil persilangan dari ikan Cichild. Negara pertama yang mengembangkan persilangan ini adadalh negara malaysia, taiwan juga termasuk negarayang mengembangkan ikan lauhan pertama "sebelum malaysia" namun sekarang ikan lauhan sudah banyak bekembang diberbagai negara. ikan lohan yang memiliki sifat agresif, membuat dirinya tidak diperbolehkan dilepaskan dialam liar, karena bisa jadi predator bagi ikan - ikan yang lain.

7. Ikan discus

Ikan discus "Symphysodon discus". Ikan asal Amazon ini disebut discus karena bentuknya yang menyrupai piringan (disk) dengan tambahan warna-warni yang atraktif. Ikan ini memiliki gerakan yang sangat lembut dan juga tenang. sehingga ikan ini sering disebut sebagai raja akuarium. 15 cm merupakan ukuran paling besar bagi jenis ikan ini.

Publish by : Eko Saputra
Title : Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar

Title : Jenis - Jenis Ikan Hias Air Tawar
Description : Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar | yang Paling Bagus untuk Dipelihara | Seperti yang kita ketahui b...

No comments:

Post a Comment