Friday 5 December 2014

Mengenal Jenis Jenis Ikan Mas Koki, Sifat Dasar - Foto Hewan - Blog Jenis - Jenis Ikan

Mengenal <b>Jenis Jenis Ikan</b> Mas Koki, Sifat Dasar - Foto Hewan - Blog Jenis - Jenis Ikan


Mengenal <b>Jenis Jenis Ikan</b> Mas Koki, Sifat Dasar - Foto Hewan

Posted: 09 Dec 2013 03:48 AM PST

Mengenal Jenis Jenis Ikan Mas Koki, Sifat Dasar | Ikan jenis ini merupakan ikan hias yang banyak digemari oleh para pecinta ikan hias maupun orang awam karena bentuknya yang unik dan warnanya yang cukup menarik. Ikan koki atau dalam bahasa latin disebut carrasius auratus merupakan salah satu jenis ikan tawar yang cukup populer di kalangan pecinta ikan hias air tawar. Ikan jenis ini mempunyai bentuk tubuh yang unik diantaranya berbentuk bulat dan menyerupai torpedo dengan bagian ekor yang bervariasi tergantung jenisnya yang semakin membuat ikan jenis ini banyak disukai. Selain itu, ikan ini mempunyai warna yang sangat menarik karena banyak terdapat variasi warna dalam setiap jenisnya. Ikan ini juga terkenal akan gerakannya yang cukup unik. Ikan koki pertama kali dibudidayakan sekitatr tahun 960 masehi dan saat ini mulai banyak jenis ikan koki yang beraneka ragam dimana jenis-jenis tersebut merupakan hasil perkawinan silang dengan jenis ikan lain. Berikut beberapa jenis ikan koki ya ng cukup populer :

ikan koki mutiara

  1. Bubble eye atau sering kita kenal dengan ikan koki balon

Ikan koki jenis ini mempunyai bentuk tubuh yang relatif sama dengan ikan koki biasanya, namun yang membedakan adalah terdapatnya sebuah kantong yang menyerupai balon dibawah mata ikan koki tersebut. Selain itu, ikan koki jenis ini tidak mempunyai sirip di tubuhnya.

  1. Telescope eye atau ikan koki mata besar

Ikan koki jenis telescope eye mempunyai ciri khas dimana kedua mata ikan koki tersebut menonjol dengan ukuran yang cukup besar.

  1. Lion head atau ikan koki kepala singa

Sesuai dengan namanya, ikan koki jenis ini mempunyai kepala menyerupai singa yaitu dengan adanya jambul di kepala ikan koki ini

  1. Butterfly tail atau ikan koki ekor kupu-kupu

Iakn koki jenis ini mempunyai ciri khas yaitu ekornya yang menyerupai sayap kupu-kupu. Ikan ini mempunyai bentuk tubuh menyerupai torpedo dengan bebrapa bagian tubuhnya berwarna merah. Ikan koki jenis ini termasuk ikan yang langka.

  1. Chinsurin atau ikan koki mutiara

Ikan koki jenis ini sangat mudah dikenali karena ditubuh ikan ini benyak terdapat benjolan-benjolan kecil yang menyerupai bentuk mutiara.

dan mungkin cukup sekian informasi mengenai Mengenal Jenis Jenis Ikan Mas Koki, Sifat Dasar semoga bermanfaat utnuk anda,  dan anda juga bisa melihat informasi tentang Simpanse

1 comment: